obat kutil kelamin ampuh

Infeksi HPV genital adalah infeksi menular seksual (IMS) yang disebabkan oleh human papillomavirus (HPV). Human papillomavirus adalah nama sekelompok virus yang mencakup lebih dari 100 jenis atau jenis yang berbeda.

Lebih dari 30 dari virus ini ditularkan secara seksual, dan mereka dapat menginfeksi area genital pria dan wanita – termasuk kulit penis, vulva (area di luar vagina), atau anus dan lapisan vagina, leher rahim, atau rektum. . Kebanyakan orang yang terinfeksi HPV tidak akan memiliki gejala dan akan membersihkan infeksi mereka sendiri.

Bagaimana ini menyebar?
Gejala
Efek jangka panjang
Pencegahan

Bagaimana ini menyebar?

Jenis HPV yang menginfeksi area genital menyebar terutama melalui kontak genital. Sebagian besar infeksi HPV tidak memiliki tanda atau gejala; Oleh karena itu, kebanyakan orang yang terinfeksi tidak sadar mereka terinfeksi, namun mereka dapat menularkan virus ke pasangan seks.

Jarang, seorang wanita hamil bisa menularkan HPV ke bayinya saat persalinan per vaginam. obat kutil kelamin herbal Seorang bayi yang terpapar HPV sangat jarang mengembangkan kutil di kotak tenggorokan atau suara.

Kembali ke atas
Gejala

Kutil kelamin lembut dan biasanya berwarna daging. Mereka bisa datar atau terangkat.
Mereka muncul sendiri atau dalam kelompok. Mereka biasanya tidak menimbulkan rasa sakit, tapi bisa menyebabkan gatal, nyeri, atau pendarahan.
Mereka bisa muncul di vulva, vagina, anus, leher rahim, penis, atau skrotum.
Mereka muncul satu sampai delapan bulan setelah infeksi.

Meskipun tes Pap bukan tes untuk HPV, hasil Pap abnormal bisa menjadi tanda peringatan pertama bahwa Anda memiliki HPV.

Kembali ke atas
Efek jangka panjang

Tidak ada “penyembuhan” untuk infeksi HPV, meskipun pada kebanyakan wanita, infeksi hilang dengan sendirinya. Perawatan yang diberikan diarahkan pada perubahan pada kulit atau selaput lendir yang disebabkan oleh infeksi HPV – seperti kutil dan perubahan pra-kanker di serviks.

Semua jenis HPV dapat menyebabkan abnormalitas uji Pap ringan yang tidak memiliki konsekuensi serius. Sekitar 10 dari 30 jenis HPV genital yang teridentifikasi dapat menyebabkan, dalam kasus yang jarang terjadi, untuk pengembangan kanker serviks.

Penelitian telah menunjukkan bahwa bagi kebanyakan wanita (90 persen), infeksi HPV serviks menjadi tidak terdeteksi dalam dua tahun. Meskipun hanya sebagian kecil wanita yang memiliki infeksi terus-menerus, infeksi HPV yang “berisiko tinggi” adalah faktor risiko utama kanker serviks.

Tes Pap dapat mendeteksi sel kanker dan pra-kanker di serviks. Pemeriksaan rutin Pap dan follow up medis secara hati-hati, dengan perawatan jika perlu, dapat membantu memastikan bahwa perubahan pra-kanker pada serviks yang disebabkan oleh infeksi HPV tidak berkembang menjadi kanker serviks yang mengancam jiwa. obat kutil kelamin di apotik k24 Tes Pap yang digunakan dalam program skrining kanker serviks A.S. bertanggung jawab untuk mengurangi kematian akibat kanker serviks.

Kembali ke atas
Pencegahan

Cara paling pasti untuk menghilangkan risiko infeksi HPV genital adalah menahan diri dari kontak genital dengan individu lain.

Bagi mereka yang memilih untuk menjadi aktif secara seksual, hubungan jangka panjang dan saling monogami dengan pasangan yang tidak terinfeksi adalah strategi yang paling mungkin untuk mencegah infeksi HPV genital di masa depan. Namun, sulit untuk menentukan apakah pasangan yang telah aktif secara seksual di masa lalu saat ini terinfeksi.

Infeksi HPV dapat terjadi pada area genital pria maupun wanita yang tertutup atau dilindungi oleh kondom lateks, dan juga di area yang tidak tertutup.

Sementara efek kondom dalam mencegah infeksi HPV tidak diketahui, penggunaan kondom dikaitkan dengan tingkat kanker serviks yang lebih rendah, penyakit terkait HPV.

Baru-baru ini, perusahaan obat Merck telah memasarkan vaksin HPV untuk wanita. Vaksin ini melindungi terhadap empat jenis HPV yang terkait dengan 70 persen kasus kanker serviks dan 90 persen kasus genital warts.

Dengan mengurangi kemungkinan infeksi HPV, vaksin ini juga mengurangi kemungkinan kanker serviks. Para ahli dari Pusat Pengendalian Penyakit (CDC) sekarang merekomendasikan vaksin ini untuk anak perempuan usia 11-12 tahun. obat kutil kelamin paling ampuh Hal ini juga dianjurkan untuk wanita sampai usia 26 tahun yang belum menerima atau menyelesaikan seri vaksin.