Ciri2 Penyakit Sipilis Pada Wanita

Selama tahap sekunder, Anda mungkin mengalami ruam kulit dan / atau lesi membran mukosa. Luka membran mukosa adalah luka di mulut, vagina, atau anus. Tahap ini biasanya dimulai dengan ruam pada satu atau lebih area tubuh Anda. Ruam bisa muncul saat sakit utama Anda sembuh atau beberapa minggu setelah sakit sembuh. Ruamnya bisa terlihat seperti bintik-bintik cokelat kasar, merah, atau kemerahan pada telapak tangan dan / atau bagian bawah kaki Anda. Ruam biasanya tidak gatal dan terkadang sangat samar sehingga Anda tidak menyadarinya. Gejala lain yang mungkin Anda miliki termasuk demam, kelenjar getah bening yang bengkak, sakit tenggorokan, rambut rontok, sakit kepala, penurunan berat badan, nyeri otot, dan kelelahan (merasa sangat lelah). Gejala dari tahap ini akan hilang apakah Anda menerima perawatan atau tidak. Tanpa perawatan yang tepat, infeksi Anda akan beralih ke tahap sifilis laten dan mungkin tersier.
Ruam sekunder dari sifilis pada batang tubuh.

Ruam sekunder dari sifilis pada batang tubuh.
Tahap Laten

Tahap laten sifilis adalah periode waktu bila tidak ada tanda atau gejala sifilis yang terlihat. Jika Anda tidak menerima perawatan, Anda dapat terus mengalami sifilis di tubuh Anda selama bertahun-tahun tanpa tanda atau gejala.
Tahap Tersier

Obat sipilis Kebanyakan orang dengan sifilis yang tidak diobati tidak mengembangkan sifilis tersier. Namun, bila hal itu terjadi, hal itu dapat mempengaruhi banyak sistem organ yang berbeda. Ini termasuk jantung dan pembuluh darah, dan otak dan sistem saraf. Sifilis tersier sangat serius dan akan terjadi 10-30 tahun setelah infeksi Anda dimulai. Pada sifilis tersier, penyakit ini merusak organ dalam tubuh Anda dan bisa mengakibatkan kematian.
Sifilis Neurosifilis dan Syphilis

Tanpa pengobatan, sifilis bisa menyebar ke otak dan sistem syaraf (neurosifilis) atau ke mata (okular sifilis). Hal ini dapat terjadi selama tahap-tahap yang dijelaskan di atas.

Gejala neurosifilis termasuk

sakit kepala parah;
Kesulitan mengkoordinasikan gerakan otot;
Kelumpuhan (tidak mampu memindahkan bagian tubuh tertentu);
Mati rasa; dan
Demensia (gangguan jiwa).

Gejala sifilis mata meliputi perubahan dalam penglihatan dan bahkan kebutaan.