Bagaimana wasir bisa muncul

Apakah Anda mempertimbangkan pengobatan di rumah untuk wasir Anda? Jika Anda menginginkan obat alami untuk membantu mengecilkannya, inilah yang perlu Anda ketahui.

“Pertama, sadar bahwa wasir biasanya tidak sakit, tapi bisa berdarah tanpa rasa sakit, kata ahli bedah kolorektal Massarat Zutshi, MD.

Dia mengatakan bahwa jika mereka sakit, wasir mungkin telah pindah ke bagian luar saluran anus (atau prolaps) selama buang air besar dan membesar. Jika, selain itu, wasir mengembangkan bekuan darah, (atau menjadi trombosis), mereka bisa menjadi sangat menyakitkan.

Ada banyak cara orang mungkin mencoba mengecilkan wasir yang menyakitkan, yang mungkin paling membantu atau paling berbahaya.

Tapi sebelum Anda mencoba perawatan di rumah, diagnosis yang tepat sangat penting. “Penting untuk menemui dokter Anda karena pendarahan, terutama jika Anda belum pernah memiliki wasir sebelumnya,” Dr., kata Zutshi.

Berikut tujuh kemungkinan perawatan di rumah untuk wasir. Dr. Zutshi berkomentar tentang masing-masing:

1. Sitz mandi

Umumnya, para ahli merekomendasikan orang dengan wasir yang menyakitkan duduk di air hangat selama 15 menit, beberapa kali dalam sehari – terutama setelah buang air besar.

Saran dokter: Ya, ini adalah salah satu perawatan terbaik. Mandi sitz umumnya tersedia di apotek setempat; mangkuk kecil ini cocok di atas toilet Anda dan menawarkan cara mudah untuk merendam dan menenangkan daerah tersebut.

2. Witch hazel

Witch hazel terkenal bisa mengurangi rasa sakit, gatal dan pendarahan sampai wasir sirna. Tidak banyak dukungan ilmiah untuk penggunaannya namun mengandung tanin dan minyak yang dapat membantu menurunkan peradangan dan memperlambat pendarahan. Pendukung mengatakan itu mengencangkan kulit sebagai antiinflamasi alami.

3. Cuka sari apel

Beberapa orang mengatakan bahwa cuka sari apel dapat membawa bantuan instan ke wasir, mengurangi rasa gatal dan nyeri.

Saran dokter: Jangan gunakan obat ini karena bisa membakar kulit dengan masalah berlebihan dan memperburuk masalah.

4. Kulit psyllium

Sekam psyllium adalah suplemen yang membantu meningkatkan asupan serat Anda, dan melembutkan tinja agar lebih mudah dilewati. Berhati-hatilah untuk tidak menambah serat terlalu banyak, terlalu cepat, karena bisa juga menyebabkan kram gas atau perut.

Saran dokter: Gunakan ini untuk melembutkan tinja dan membuat gerakan usus lebih teratur. Ini tidak akan mempengaruhi wasir di tingkat lokal, tapi ini mengatur perut Anda. Pastikan untuk minum banyak air jika Anda mengkonsumsi suplemen ini.

5. lidah buaya

Sifat anti-inflamasi lidah buaya dapat membantu meredakan radang wasir. Meskipun penelitian tidak tersedia untuk penggunaan wasir secara khusus, namun penelitian ini menunjukkan beberapa manfaat untuk kondisi kulit inflamasi lainnya.

Saran dokter: Ini aman untuk dicoba jika itu adalah lidah buaya murni (dan bukan dengan krim dengan bahan lain).

6. Minyak pohon teh

Beberapa orang mengatakan sifat antiseptik dan anti-inflamasi minyak pohon teh dapat mengurangi pembengkakan dan gatal akibat wasir. Beberapa penelitian awal menemukan bahwa gel yang dibuat dengan minyak pohon teh mengalami penurunan gejala, namun penelitiannya kurang. sumber : obatwasirstadium4.com